Press "Enter" to skip to content

Category: Fashion

Memakai Baju Batik Saat Bekerja

Dulu batik hanya dikenal oleh kalangan ningrat dan hanya dipakai saat moment acara tertentu, dan sangat diminati berbagai kalangan. Tapi seiring perkembangan zaman baju batik mulai tersingkir oleh baju-baju dari luar negeri.

Masyarakat menganggap pakaian dari luar negri lebih modis dibanding pakaian yang terbuat dari baju batik sehingga banyak pengrajin batik di Indonesia yang gulung tikar karena usahanya bangkrut dan sepi peminat. Jika hal dibiarkan maka akan terjadi pengangguran dan musnahnya warisan budaya bangsa yaitu batik.

baju batik kerja

Menganggapi masalah itu pemerintah berpikir keras bagaimana caranya agar budaya batik tidak serta merta menghilang. Akhirnya Pemerintah membuat keputusan agar menjadikan satu hari dalam seminggu agar seluruh pegawainya mengenakan busana baju batik pada hari itu.

Mulanya Keputusan itu ditolak dengan alasan model baju batik yang telah ketinggalan jaman. Karena hal itu para pengrajin batik bekerja sama dengan desainer busana agar bisa menciptakan suatu produk batik kerja yang modis dan diminati dan terciptalah suatu desain baju batik kerja yang menarik. Hal ini membuat para pegawai instansi pemerintah mulai melirik baju batik kerja ini sebagai seragam untuk bekerja.

Lama kelamaan model baju batik kerja mulai trend dikalangan para pegawai, mereka merasa bahwa baju batik kerja lebih nyaman saat digunakan disbanding dengan baju kerja yang sebelumnya dipakai. Dengan hal inilah pelan namun pasti industry-industri batik mulai bangkit dan berkarya membuat sebuah baju kerja untuk para pegawai. harga yang ditawarkan untuk baju batik bekerja inipun sangat beragam mulai harga 25 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah, harga tersebut sangatlah terjangkau oleh kantong para pegawai tidak heran kini baju batik pegawai banyak diminati dan menjadikan omset yang sangat menjanjikan bagi para pengusaha batik.

Comments closed